(BOOK REVIEW) HOTELICIOUS: TRAPPED IN THE HOTEL by ANNA SWAN

SAM_0967

Akhirnya ada juga nih buku yang nyeritain seputaran dunia kerja saya. Waktu pertama beli buku ini agak penasaran juga sama judulnya. Trus baca ringkasan ceritanya, ehh, nampak menarik. Akhirnya dibeli deh bukunya ๐Ÿ˜€

Nyampe rumah langsung dibuka plastik pembungkusnya ย dan 1.5 jam kemudian alhamdulillah khatam lah saya baca buku ini, hehehe *apa sih*

Jadi ya, buku ini tuh nyeritain tentang pengalaman pribadi Anna Swan, penulis sekaligus tokoh utama di buku ini. Jadi dia nyeritain awal pertama dia tertarik sama dunia hospitality sampai akhirnya dia masuk ke dalam dunia tersebut. Banyak hal-hal yang menarik *dan juga konyol* yang dia dapatkan, mulai dari nginep di hotel mewah, mabok naek mobil mewah, sampai makan ย KFC “mahal” gara-gara makanan VIP di hotel yang gak ada rasanya ๐Ÿ˜€

Bukan hanya itu, ada juga cerita tentang masa-masa training/PKL dia di Bali yang penuh dengan “kejutan”, seperti gagal jalan-jalan ke Bedugul, bulu mata sapu badai, sampai salah kaprah orderan bule Rusia *sumpah, cerita yang ini bikin saya cekikikan mpe mules2 3 hari 10 malam* #boongbanget

Buat yang kerja di dunia perhotelan/hospitality kayak Anna Swan ini pasti suka deh baca buku yang satu ini. Soalnya kekonyolan demi kekonyolan yang ada di buku ini terkadang mengingatkan kita pada kekonyolan dan keunikan yang kita alami sendiri ๐Ÿ˜€

Tapi gak cuman hal-hal konyol yang ada di buku ini, ada juga cerita yang penuh inspirasi sampai cerita yang mungkin bakalan nambah pengetahuan kita. Soalnya di akhir tiap bab yang kita baca, Anna Swan selalu menyelipkan beberapa tips untuk para pembacanya bila mengalami hal yang sama dengannya ๐Ÿ˜‰

Di buku ini juga, Anna Swan menuliskan kisah persahabatannya dengan Tak, seorang warga negara Jepang, yang kini menetap di London. Tak ini selalu membantu Anna saat kesulitan. Wahh, benar-benar persahabatan yang bikin iri! Juga tak lupa Anna menceritakan sedikit tentang keluarga ibu kost nya waktu di Bali yang baik hati ๐Ÿ™‚

Judul Buku: HOTELICIOUS: TRAPPED IN THE HOTEL

Penulis: ANNA SWAN

Penerbit: B-FIRST, BENTANG-MIZAN GROUP

HARGA: Rp 44k

 

 

2 thoughts on “(BOOK REVIEW) HOTELICIOUS: TRAPPED IN THE HOTEL by ANNA SWAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s